Anies Bicara Pendapatan Halal, Bagaimana Saham DKI di Pabrik Bir?


Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewacanakan wisata halal dan pendapatan halal menyusul tidak diperpanjangnya izin operasional Alexis.

Lalu, bagaimana nasib saham Pemda DKI Jakarta di PT Delta yang merupakan perusahaan pembuat bir?

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak menjawab dengan rinci. Sandi mengatakan, apa yang sudah disampaikan sebelumnya terkait akan menarik saham di PT Delta, Pemprov DKI Jakarta akan mengkajinya terlebih dulu.

"Tapi untuk kebijakan sekarang, karena sekarang sudah di pemerintahan bukan lagi berkampanye. Semua janji akan ditunaikan. Eksekusinya seperti apa, izinkan kami bicara dulu internal dan memastikan konsolidasi koordinasi dengan otoritas pasar modal," ujar Sandiaga.

Disinggung eksekusi yang disebutkannya tersebut, Sandi mengatakan, pihaknya tidak ingin terburu-buru dan berakibat pelanggaran.

"Kami enggak akan bicara konkret sebelum kami ada pembicaraan internal dengan PT Delta-nya sendiri, maupun partner kami," ujar Sandiaga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat disinggung mengenai pendapatan halal, mengatakan bahwa pihaknya berpegang pada Peraturan Daerah yang menjadi landasan penindakan.

"Jadi ini bukan soal uangnya, statusnya apa, tetapi ini soal pelakunya. Kalau pelanggaran dia ditindak, bahwa dia memberikan manfaat pendapatan dan lain-lain itu nomor dua. Jangan kemudian demi mendapatkan pendapatan, maka aturan dilanggar. Pegangan kita Perda," ujar Anies.


Ayo bermain di SBOBET
depo RP.1.000.000, dapatnya RP.1.500.000
depo RP.500.000, dapatnya RP.650.000
depo RP.100.000, dapatnya RP.125.000