Tertibkan Kanal Banjir Barat, Sandi: Bagian dari Menata Tanah Abang


Jakarta - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan penataan gubuk liar di jalur inspeksi Kanal Banjir Barat (KBB) bagian dari penataan kawasan Pasar Tanah Abang. Sebelum eksekusi Pemprov sudah melakukan komunikasi kepada warga.

"Ini bagian dari kami menata Tanah Abang dan itu sudah disosialisasikan. Hari ini mulai dirapikan," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Sandiaga mengungkapkan penertiban tersebut berlangsung damai. Sosialisasi penertiban tersebut juga telah dilakukan sebelumnya.

"Teman-teman sudah menutup sendiri, mengemas barang-barang sendiri. Tentunya yang berkaitan dengan sosialisasi ini dipastikan sudah cukup selama seminggu," kata Sandi.

Penertiban tersebut juga dilakukan mengingat curah hujan di Jakarta yang semakin meningkat. Sandi juga mengungkapkan saat ini pihak Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI, dan Wali Kota Jakarta Pusat tengah bersiaga di kawasan tersebut.

"Karena ini kan curah hujan kan sudah semakin meningkat. Jadi teman-teman dari Satpol PP, Dishub dan Walikota sekarang standby di Tanah Abang," tutur Sandi.

Pantauan di detikcom, di jalur inspeksi KBB, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/11), Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mulai melakukan penertiban. Petugas gabungan dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), Dishub, PPSU, TNI, dan Polri juga terlibat melakukan penertiban.


Ayo bermain di SBOBET
depo RP.1.000.000, dapatnya RP.1.500.000
depo RP.500.000, dapatnya RP.650.000
depo RP.100.000, dapatnya RP.125.000