Keharuan Jokowi Saat Ritual Sungkeman Kahiyang Ayu


Solo - Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, selesai menjalani ritual siraman jelang pernikahannya dengan Bobby Nasution.

"Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, baik mulai dari awal sampai akhir," ujar Jokowi usai acara siraman di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Menurut Jokowi, proses siraman itu memiliki filosofi untuk menghilangkan dan membersihkan noda-noda yang tidak baik. "Baik di hati, baik di pikiran yang melekat di badan pengantin, kira-kira seperti itu," ujar dia.

Jokowi juga mengaku terharu saat ritual sungkeman. Menurut dia, Kahiyang adalah putri semata wayangnya yang tak pernah lepas dari sisinya.

"Apa pun, Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah, dan besok Insyaallah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri," kata dia.

Untuk itu, Jokowi minta doa restu kepada masyarakat agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.


Ayo bermain di SBOBET
depo RP.1.000.000, dapatnya RP.1.500.000
depo RP.500.000, dapatnya RP.650.000
depo RP.100.000, dapatnya RP.125.000